Blog Kesehatan Dan Kecantikan

Imunisasi Vaksin MR Untuk Pencegahan Terbaik Dari Penyakit Campak Dan Rubella

Mengapa kita harus melakukan Vaksin Measles (M) dan Rubella (R) atau biasanya disebut dengan kata MR?. "Karena Ketika tidak melakuakan hal seperti itu, dapat terjadi campak pada bayi yang menyebabkan komplikasi yang serius seperti radang paru peunomia, diare, kebutaan, gizi buruk, radang otak (ensefalitis) dan bahkan kematian".

Berikut penjelasan Tentang Dampak Yang Bisa Terjadi Ketika Penyakit Campak Dan Rubelah Menyerang Kita

www.Imunisasi Vaksin MR Untuk Pencegahan Terbaik Dari Penyakit Campak Dan Rubella

Untuk gejala penyakit Campak yang bisa terjadi seperti merasakan bercak kemerahan pada kulit disertai dengan batuk, deman tinggi, pilek dan mata merah konjungtivitis. Seperti virus campak mampu menyerang pada anak- anak.  Akan tetapi apabila juga dapat menyerang orang dewasa, terdapat gejalah akan jauh lebih berat lagi dibandingkan dengan anak-anak.

Gejala untuk virus rubella dapat terjadi pada anak-anak maupun untuk orang dewasa, hanya akan mengalami gejala yang sangat ringan. Akan Tetapi jika serangan virus ini menyerang pada wanita hamil akan lebih dasyat lagi gejala yang akan dideritanya, karena dampak negatifnya bisa terjadi pada bayi yang ada didalam kandungan dan berkemungkinan ketika lahir akan berkeadaan cacat.
  
Seperti rubella biasanya berupa penyakit yang ringan yang dapat terjadi pada anak, akan tetapi jika dapat menulari pada ibu yang sedang hamil pada trimester pertama atau dengan kata lain, awal kehamilan, hal seperti itu dapat menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan seperti keguguran atau kecacatan pada bayi ketika lahir.

Rubella dikenal oleh masyarakat luas sebagai campak jerman. Gejala penyakit seperti ini tidak spesifik bahkan biasanya bisa terjadi tanpa ada gejala. Tapi untuk gejala yang umum biasanya dapat terjadi berupa dengan adanya demam  yang ringan, pilek, mata merah dan nyeri dan persendian atau pusing. Hampir mirip dengan gejala flu, karena gejala rubella dapat dimulai dari adanya kejadian seperti demam yang ringan.

Tapi virus seperti ini akan menimbulkan komplikasi apabila virus ini dapat menyerang wanita yang sedang hamil. Karena janin yang ada pada ibu tersebut dapat mengalami gejala yang sangat berat.

Ketika virus tersebut dapat menyerang pada saat trimester pertama, hal tersebut akan sangat mudah untuk mengakibatkan keguguran, dan apabila virus ini menyerang pada ibu yang hamil di trimester yang kedua, berkemungkinan akan melahirkan bayi yang cacat atau yang biasanya disebut dengan kata congenital rubella syndrome yang artinya akan melahirkan bayi dengan ukuran kepala yang sangat kecil, dan bisa juga melahirkan bayi yang berkeadan buta, tuli, atau cacat mental.

Akan tetapi jika terjadi pada anak-anak, akan mengakibatkan efek yang bisa terlihat seperti rasa yang sakit ringan bersama dengan adanya hal yang muncul tanda kemerahan yang terjadi dimulai dari area wajah sampai akan meluas ke seluruh tubuh. Tapi setelah 3 hari demam yang terjadi pada anak akan turun dan tidak meninggalkan bercak seperti warna kecokelatan. Selain itu nafsu makan anak akan membaik ketika anak sudah pulih. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, agar tidak terjadi hal seperti yang sudah tertulis diatas.

Kita Semua Cukup Melakuakan Imunisasi Dengan Vaksin MR Atau Dengan Kata Lain Vaksin Measles (M) Dan Rubella (R). Untuk Pencegahan Yang Terbaik Agar Tidak Terjadi Penyakit Seperti Campak Rubella.


www.Imunisasi Vaksin MR Untuk Pencegahan Terbaik Dari Penyakit Campak Dan Rubella

Maka dari itu imunisasi Vaksin MR sangat penting untuk kita lakuakan.
Karena Vaksin MR adalah kombinasi vaksin Campak atau Measles (M) dan Rubella (R) adalah cara yang sangat ampuh untuk perlindungan terjadinya penyakit Campak dan Rubella.

Kemudian Vaksin yang digunakan ini sudah mendapat rekomendasi dari (WHO) dan izin peredaran dari Badan POM. Vaksin MR adalah pengobatan yang efektif untuk pencegahan penyakit Campak dan Rubella. Vaksin ini juga sudah terbukti sangat aman dan telah digunakan lebih dari 152 negara yang ada di dunia.

Imunisasi MR sangat dianjurkan untuk diberikan pada semua anak yang berusia dimulai dari umur 9 bulan sampai dengan anak yang berusia 15 tahun.
Berikutnya, untuk imunisasi MR yang sudah masuk dalam jadwal imunisasi rutin dan sudah diberikan pada anak yang berusia 9 bulan, dan 18 bulan, samapi dengan kelas 1 SD sederajat, dapat mengganti dengan imunisasi campak.

Bagi yang dewasa dapat juga diberikan vaksin seperti ini, terutama bagi wanita sebelum hamil, dan untuk infonya yang lebih lanjut segeralah berkonsultasi pada dokter yang ada dirumah sakit, atau dipusat kesehatan lainnya.

Info Ini Didukung Oleh Semua Para Ahli Kesehatan Dan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Karena imunisasi pada dasarnya telah dibolehkan mubah sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk mewujudkan kekebalan bagi tubuh, seperti imunitas ini juga dapat mencegah terjadinya penyakit tertentu.

Karena jika seseorang yang tidak melakuakan imunisasi akan sangat memudahkan terjadinya hal seperti kematian, penyakit yang sangat berat, atau cacat permanen yang dapat mengancam jiwa kita, menurut pertimbangan ahli kesehatan yang kompeten sehingga dapat dipercaya, jadi imunisasi hukumnya wajib kita semua lakukan.

Demikian penjelasan tentang pentingnya untuk melakukan vaksin MR untuk pencegahan dari berbagai penyakit yang sangat membahayakan kita. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi sebuah info yang dapat memberikan referensi untuk kita semua. Terima Kasih

Tag : Vaksin MR

Back To Top