Blog Kesehatan Dan Kecantikan

Penyebab Infeksi Jamur Di Selangkangan Dan Cara Mengobatinya

Seringkali kita jumpai, beberapa teman atau saudara kita yang sedang melakukan sebuah hal seperti pada saat tertidur tangannya dengan spontan menggaruk-ngaruk selangkangannya karena gatal. Jadi tentu hal tersebut menjadi sebuah pemandangan yang menggelikan sekaligus menjijikkan. Lalu pasti banyak dari kita yang  sering bertanya apa sih penyebabnya sehingga bisa terjadi hal seperti itu, dan bagaimana cara mengobatinya?

Seperti area selangkangan adalah merupakan wilayah kulit yang sangat sensitif. Jadi sangat mudah sekali terjadi sesuatu hal seperti iritasi atau alergi kulit pada daerah teresebut, dan salah satu penyebab terjadinya hal seperti itu adalah karena menggunakan celana yang terlalu ketat, dan juga karena menggunakan celana yang berbahan seperti kurang menyerap keringat.

Termasuk penggunaan celana panjang terutama yang berbahan jeans. Apalagi bagi mereka yang senang menggunakan celana ketat. Jadi akan lembab diarea diseputar selangkangan dan akan terasa gerah, sehingga memunculkan keringat berlebih. Apabila disekitar wilayah tersebut tidak segera dibersihkan, maka keringat yang keluar akan bercampur bakteri sehingga menjadikan iritasi, seperti berdaki dan berjamur.

Seperti infeksi jamur yang terjadi di selangkangan akan mampu menular melalui kontak langsung dengan penderita atau tidak langsung melalui objek yang membawa jamur. Kebanyakan dari mereka yang mengalami infeksi jamur di selangkangan bisa langsung mengetahuinya saat kerap timbulnya rasa gatal diruang lokasi tersebut.

Jika infeksi jamur di selangkangan terjadi pada perempuan, maka sangat berpotensi terjadinya berkembang menjadi keputihan. Sementara pada pria, yang mengalami infeksi seperti ini akan berkemungkinan dapat berkembang sampai di ujung penis, terutama pada pria yang belum disunat, dan untuk Pada kasus yang parah, akan mampu menimbulkan kondisi yang tidak nyaman dan akan mengalami komplikasi, seperti luka terbuka, borok, dan pada beberapa kasus, selulitis.

Berikut Penjelasan Cara Alami Mengurangi Gatal di Selangkangan di antaranya Adalah:


- Gunakanlah celana dalam yang berbahan dasar seperti katun. Dengan hal ini agar dapat mengurangi terjadinya kelembaban di daerah selangkangan juga untuk menyerap keringat yang berlebih. Anda harus usahakan untuk menganti celana dalamnya, disetiap hari minimal 2x sehari.

- Jangan pernah biasakan untuk menggunakan celana panjang yang terlalu ketat, apalagi dalam waktu yang cukup lama memakai celana yang berbahan jeans. Jangan membiarkan daerah V Anda menjadi lebih lembab dan panas karena kejadian seperti itu bakteri akan semakin banyak yang muncul di daerah tersebut.

- Pada saat dimalam hari ketika anda ingin tidur, usahakan Anda menggunakan celana tidur yang halus atau berbahan katun tanpa menggunakan celana dalam agar sirkulasi udara dan suplay oksigen ke bagian v terpenuhi.

- Setelah Anda sedang cebok atau mandi, usahakan membersikan daerah selangkangan dengan mengunakan handuk yang bersi atau tissue sekali buang.

    -Jangan sering gonta-ganti handuk, dan jangan menggunakan sabun atau dedorant bergantian apalagi pada area selangkangan. Hanya akan memperparah keadaan.

Jadi anda perlu menyadari bahwa melakukan hal seperti menggaruk memang sangat nikmat dan menyenangkan, namun garukan akan berubah menjadi sengsara karena hal seperti itu hanya akan menjadikan iritasi dibagian selangkangan Anda dan akan menimbulkan luka baru.

Demikian informasi tentang beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya iritasi diselangkangan dan cara mengatasinya, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih

Back To Top